Chef HANUM, RF
a blog of recipes
of my food journey :)
Home » » BASIC COOKING part 1

BASIC COOKING part 1

Written By Unknown on Minggu, 21 Desember 2014 | 07.29




nah, sesuatu yang membedakan chef yang sekolah ma engga itu kan pasti ilmunya, jadi kalian juga harus tau tentang besic cooking.

ayo di cek :D
besic cooking itu ada 3:

  1. DRY HEAT COOKING
  2. MOIST HEAT COOKING
  3. USING OIL


DRY HEAD COOKING dulu ya.... :D

  1. dry heat cooking.

metode ini juga di sebut metode panas kering, yaitu penghantaran panas kering pada makanan melalui udara panas, metal panas, radiasi, atau lemak panas. ada pun macam macam nama tekniknya lagi:

  • baking
baking, memasak makanan dengan menggunkan panas udara yang mengitriny, ini biasanya dilakukn dengn oven. oven dapt di pnskan dengan api atau listrik, dan gelombng elektromagnetik (microwave oven). makanan yang dipanggang dengan oven mendapat panas secara tidak langsung dari udara panas yang dialirkan di dalam oven. baking umum digunakan dalam pembuatan roti, cakes, pastries, pie, tarts, dan quiches.
  • roasting
roasting, memasak makanan diatas rak dan langsung di atas api, dan bisa di masukan ke dalam oven.

  • salamander
salamander, jenis broiler dengn intensitas panas rendah, biasanya digunakan untuk mencoklatkan atau melelehkan bagian atas dari suatu masakan sebelum dihidangkan.

  • barbeque
barbeque proses memasak dengan pancran panas langsung dari bara api arang ataupun kayu bakar yang menyala nyala. dalam pembakarannya daging atau bahan lain yang di bakar, di beri bumbu diatasnya dengan cra di oleskan atau di taburkan, bumbu tersebut biasanya di sebut bumbu barbeque.

  • grilling
grilling, dikerjakan di atas grill yang diletakan di atas sumber pnas dapat berupa arng, elemen listrik atau elemen yng di panaskan dengan gas. temperatur pengolhan diatur dengn cara menggerakan mkanan ke tempat yag lebih pnas atau lebih dari alat itu. bahan makanan yang cocok dengan teknik grilling

  • gridling
gridling dikerjakan pada alat pengolahan yang memiliki permukaan keras, pda waktu pengolhan dapat menggunakan sejumlah kecil lemak atau tanpa lemak sama sekali, tujuannya agar tidak lengket. temperatur dapat disesuaikan dan dapat lebih rendah dari grill.
  • pan broiling
pan broiling proses memasak dengan pancaran panas tinggi. biasanya digunakan untuk daging lunak seperti ayam, ikan dan beberapa masakan sayuran.


SHARE

About Unknown

0 komentar :

Posting Komentar